Ingin memiliki rumah senilai Rp 450 juta? Jadilah penangkar lovebird

iklan
Ingin memiliki rumah berukuran senilai Rp 450 juta? Jadilah penangkar lovebird

Ingin memiliki rumah berukuran senilai Rp 450 juta? Jadilah penangkar lovebird
Ingin memiliki rumah berukuran 8 x 25 m2 senilai Rp 450 juta? Jadilah penangkar lovebird, dengan jumlah induk minimal 20 pasangan. He..he.., ini cuma sekadar prolog saja. Tetapi itulah yang dialami Om Lalang, pemilik Pecox Bird Farm (BF) Surabaya.

Belum lama ini, Om Lalang melepas 20 pasangan induk lovebird kepada Om Ahta dari EFBF. Sebagai gantinya, Om Ahta menyerahkan rumah berukuran 8 x 25 m2 yang nilai pasarannya saat ini sekitar Rp 450 juta!
Wuih, gurih-gurih nyoiii sekali. Kalau dipukul rata, berarti setiap pasangan lovebird memiliki nilai jual Rp 22,5 juta. Bagi sang pembeli, dalam hal ini Om Ahta, setiap pasangan induk milik Pecox BF berarti ATM hidup yang akan terus mencetak anakan-anakan lovebird berkualitas dan punya nilai jual tinggi.
Jenis lovebird yang dilepas Om Lalang adalah parblue dan biola yang saat ini sedang ngetren. Om Lalang memang dikenal sebagai breeder spesialis lovebird warna eksotik.
Beberapa tahun lalu, masih banyak breeder lovebird yang ragu terhadap masa depan parblue. Begitu juga biola yang pamornya meroket setelah parblue. Tetapi Om Lalang punya pandangan lain. Dengan penuh optimistis, dia justru menginvestasikandananya untuk membeli puluhan pasangan indukan PB (parblue) dan lovebird biola.
Kini, indukan PB dan biola di Pecox BF sudah berbiak. Anakannya pun selalu terserap pasar, padahal harganya juga nggak murah. Harga pasaran lovebird biola standar saja mencapai Rp 5,5 juta per ekor (umur dewasa).
Bahkan harga PB mencapai Rp 7,5. “Itu standar! Kalau punya warna unik dan eksotis, tentu harganya lebih melambung lagi,” jelas Om Lalang.
Itu sebabnya, makin banyak kicaumania yang mencoba peruntungannya dengan beternak lovebird parblue dan viola. Indukan dari kedua jenis ini dapat diibaratkan sebagai ATM hidup, yang saban hari memberi rupiah kepada pemiliknya.
Semoga secuil cerita ini makin menggugah minat Anda untuk beternak lovebird, atau beternak jenis burung kicauan lainnya yang popular di Indonesia, sekaligus ikut menjaga kelestarian burung-burung di alam liar.


semoga bermanfaat



 sumber : @omkicau.com 


0 Response to "Ingin memiliki rumah senilai Rp 450 juta? Jadilah penangkar lovebird"

Posting Komentar