Bahaya Ulat Hongkong Untuk Burung PLECI

iklan

Ulat hongkong merupakan serangga yang sudah umum diberikan kepada PLECI, si kecil mungil berjuta misteri dan keistimewaannya. Ulat hongkong mengandung proteinnya yang bermanfaat untuk burung pleci, burung pleci yang kita pelihara akan lebih sehat dan semakin gacor jika diberi ulat hongkong dengan setingan yang pas untuknya.

Namun harus diingat, ulat hongkong juga bisa berbahaya bagi kesehatan burung pleci kesayangan anda. Jangat dulu kaget sobat, berbahaya disini harus digaris bawahi dan akan di jelaskan dibawah ini.

Bahaya ulat hongkong untuk burung pleci:

1. Jika burung pleci terlalu banyak diberi ulat hongkong (UH) – Bulu pleci akan rontok walau belum saatnya rontok. Karena ulat hongkong bersifat panas untuk tubuh pleci.
2. Tembolok dan sistem pencernaan burung pleci kesayangan anda lama kelamaan akan rusak jika ulat hongkong yang diberikan berukuran besar dan berkulit tua atau keras.
Sebaiknya berikan ulat hongkong yang baru berganti kulit. Karena kulit dari ulat hong bertekstur keras karena zat kitin yang dikandungnya. Kulit ulat hongkong yang keras tidak akan dengan mudah dicerna oleh burung. Jika tidak ada ulat hongkong yang putih atau baru berganti kulit, maka berikan hanya jeroannya saja dengan cara dibuang bagian kepalanya dan dipencet.
3. Ulat hongkong yang diberikan pada burung pleci dalam jumlah banyak  akan membuat burung pleci mudah over birahi.
4. Burung pleci lebih suka mandi dan berjemur daripada berkicau ngotot saat digantang di kontesan.
Selama pemberian dalam kategori wajar, ulat hongkong tidak berbahaya untuk burung pleci jagoan anda. Namun jika jumlah yang diberikan terlalu berlebihan, maslah-masalah yang sudah dijelaskan diatas akan anda terima dan pleci rasakan.
Semua hal yang baik, apabila dilakukan dengan berlebihan akan menimbulkan efek yang tidak diharapkan.
Sayangi pleci anda dengan memberi pakan-pakan yang sehat dan bermanfaat. Jangan biarkan burung pleci kesayangan anda menjadi sakit atau bermasalah karena setingan atau rawatan anda yang kurang tepat.
Sekian pembahasan tentang manfaat dan bahaya ulat hongkong untuk burung pleci. Semoga bermanfaat, salam ngalas tanpa batas.

0 Response to "Bahaya Ulat Hongkong Untuk Burung PLECI"

Posting Komentar