MAU ??? Bikin Lovebird ngekek 1 menit up !!!

iklan
MAU ??? Lovebird ngekek 1 menit up !!!
MAU ??? Lovebird ngekek 1 menit up !!!


Love Bird semakin ramai, pertarungan semakin seru, prestise semakin melesat. Memilih lovew bird yang bisa diandalkan, sungguh membanggakan. Itulah yang kini dirasakan oleh Bhukit Heroy BF dari Majalengka, setelah memiliki Prestige, terus meraih juara kendati masih baru.


Inilah tips yang dibagikan Bhukit Heroy kepada para pembaca burungnews.
Bhukit mengakui mengikuti perawatan keseharian dari pemilik sebelumnya. Prestige diberi milet putih, baru menjelang lomba diberi jagung. Aktivitas mandi dan jemur dilakukan setiap hari.
Nah ini detil yang cukup penting, pada beberapa bagian tertentu, seperti kaki, dubur dan dada, disemprot dengan air. Ini semacam pancingan saja, sebab Prestige kemudian akan mandi sendiri dalam cepuk yang sudah disiapkan sebelumnya.
Master juga tetap disodorkan. “Pemasteran saat burung disimpan di tempat adem atau teras rumah sambil digandeng masteran kenari prestasi koleksi Heroy BF, dengan irama lagu yang panjang bersuara kristal,” jelas Bhukit.
Sore, burung kembali dimandikan dengan cepuk lagi. Yang lain standar, seperti membersihkan sangkar terlebih dulu. Lantas burung dianginkan, sebelum dikerodong sampai keesokan paginya.
  “Khusus hari Minggu, burung diberi pakan baru plus jagung, dan posisi burung full kerodong. Satu sesi sebelum digantang, kerodongnya baru dibuka, agar burung bisa beradaptasi lapangan. Selanjutnya, burung dibawa ke lapang tanpa dikerodong sampai digantang.”
Prestige burung masih muda, usianya baru 7 bulan. Karena itu, Bhukit sangat yakin masa depannya masih panjang, dan masih bisa berkembang lagi. Dalam penampilan terbaiknya, sekali narik rata-rata 40an detik, bahkan sekali dua kali bisa keluar yang super panjang sampai 1 menit 17an detik. Burung juga anteng di satu titik pangkringan. Burung warna cerah karena dari jenis pastel kuning. 
Mau tahu seperti apa salah satu penampilannya saat di rumah,

sumber : burungnews.com

0 Response to "MAU ??? Bikin Lovebird ngekek 1 menit up !!!"

Posting Komentar