AJAK RENANG !!! Membuat Lovebird Bernafas Panjang

iklan

AJAK RENANG !!! Membuat Lovebird Bernafas Panjang

Di arena kontes burung lovebird yang di nilai dan mutlak bagi para juri adalah lovebird yang mampu mengeluarkan suara panjang dan juga aktif. Banyak lovebird yang ngekek panjang tapi tidak terlalu aktif. Memiliki mental yang kuat sangat penting namun memiliki nafas panjang juga lebih penting, karna hal inilah yang bisa membuat lovebird mampu ngekek panjang dan juga aktif.

Bayak para pemain mengantisipasi hal ini dengan cara memakai sangkar umbaran, dimana lovebird dilatih untuk bergerak atau diibaratkan seperti manusia saat lagi berolah raga. Pengaruh Positif dari hal ini amat sangat baik seperti meningkatkan daya tahan tubuh,nafas panjang,mencegah kegemukan,mental kuat dll. dan bisa juga di terapkan untuk semua jenis burung.

Memakai media berupa sangkar umbaran biasanya banyak di gunakan oleh beberapa pemain yang memilki lahan atau tempat yang luas di rumahnya.

Pertanyaannya ?
Bagaimana caranya untuk melatih nafas burung lovebird kita agar memiliki nafas panjang dan mental yang kuat?sedangkan lahan di rumah kita bisa di bilang minim bahkan tidak cukup untuk penempatan sangkar umbaran.

Pertama siapkan alat berupa bak mandi berukuran sedang atau yang biasa di buat untuk merendam pakain cucian di rumah. Isi air bersih sekitar 5cm dari alas bak mandi atau bisa diatur sendiri ukuran airnya, atur sekiranya air cukup merendam lovebird sampai batas lehernya.

Waktu yang tepat untuk menerapkan cara ini adalah ketika matahari mulai terbit atau jam 06.30.  Harap perhatikan waktu daerah masing-masing, karena waktu tiap daerah tidak sama, intinya ketika matahari sudah mulai mau terbit.

mandikan burung lovebird dengan cara di semprot terlebih dahalu, ketika dirasa mulai basah di seluruh tubuhnya barulah ambil lovebird dan taruh di bak mandi berisi air yang sudah disiapkan terlebih dahulu.



Terapkan  cara ini di dalam ruangan yang terhindar dari hewan lain yang membahayakan seperti kucing,ayam tikus dll. Biarkan lovebird berenang dan berusaha bebas ke sana kemari. Hal yang perlu kita waspadai yaitu agar Lovebird kita yang kita latih berenang di bak mandi tetap dalam pengawasan. Jangan biarkan dia tenggelam maupun minum air. Seperti halnya orang berlatih renang harus kita jaga dan kita pegang.

Apabila burung lovebird sudah mulai diam itu tandanya sudah merasa capek dan kedinginan. Ambil lovebird dengan segera dan taruh di sangkar kesehariannya untuk di jemur. Penjemuran cukup satu jam saja dan masukkan lovebird ke dalam ruangan jangan lupa kerodong sangkar untuk beristirahat.

Untuk pertama kali kita lakukan ini jangan terlalu lama. Kita bisa mencoba melakukan hal ini selama 2 menit perharinya. Jika lovebird sudah terbiasa bisa kita tingkatkan menjadi 5 menit perharinya. Dan hingga 10 menit

Cara ini bisa diterapkan maksimal dua kali dalam seminggu. Dengan cara ini sangat cepat membuat lovebird merasa kelelahan di banding sangkar umbaran. Seperti halnya olah raga pada manusia, olah raga renang dalam air sangat mempercepat proses perbaikan dan pembentukan organ tubuh. agar mendapat hasil maksimal  lakukan ritual ini selama 3 bulan.

Semoga bermanfaat

artikel disunting dari berbagai sumber

0 Response to "AJAK RENANG !!! Membuat Lovebird Bernafas Panjang"

Posting Komentar