WOW !!! Lovebird x Parkit Anaknya jadinya apa ya ?

iklan
WOW !!! Lovebird x Parkit Anaknya jadinya apa ya ?

Pengalaman Om JP Jeep
Pada diskusi di Forum AvianAvenue, Om JP Jepp menceritakan keberhasilannya mengawinkan parkit dan lovebird. Dalam hal ini, dia menggunakan lovebird jantan dan parkit betina. 
OM JP Jeep memelihara lovebird dan parkit dalam kandang yang sama sejak kecil, ketika umurnya baru dua bulan. Dalam kandang tersebut terdapat seekor lovebird jantan serta 4 ekor parkit albino betina.
Ketika mencapai umur dewasa kelamin, lovebird jantan memilih satu pasangan saja, yang kemudian dikawini. Parkit betina lalu bertelur, mengerami telur-telurnya, sampai akhirnya tiga piyik menetas.
Menurut Om JP Jeep, setelah besar, ketika anakan hasil persilangan itu memiliki postur tubuh lebih besar daripada parkit. Bagian mata, paruh, dan kepalanya juga terlihat berbeda dari burung parkit. Kepalanya lebih besar daripada parkit.
“Yang aku tahu, parkit tidak memiliki paruh hitam. Tetapi ketiga anakan ini mempunyai paruh yang ujungnya berwarna hitam, berbeda dari parkit jantan yang menjadi bapaknya,” ujarnya.
Berikut ini beberapa foto anakan hasil silangan parkit dan lovebird koleksi Om JP Jeep yang pernah dimuat juga dalam Forum AvianAveneu:




artikel selengkapnya bisa dibaca  : omkicau.com



0 Response to "WOW !!! Lovebird x Parkit Anaknya jadinya apa ya ?"

Posting Komentar