INTIP YUUK!!!! Jenis dan Harga Lovebird Parblue

iklan
INTIP YUUK!!!! Jenis dan Harga Lovebird Parblue

Ragam Lovebird Parblue di Indonesia dan kisaran harganya. Sebuah judul yang mungkin sudah dinantikan para penggemar Lovebird (LB),Lovebird Parblue yang memiliki ciri khusus yang unik dan khas. Karena berbagai keunikannya tersebut lah yang menjadikan lovebird nampak istimewa, karena lebih variatif dan beragam.

Parblue sendiri sebenarnya merupakan varian dari jenis LB yang kini banyak diperbincangkan banyak orang, terutama di Eropa.

Parblue sebenarnya merupakan kependekan dari kata partial dan blue, yang artinya sebagian biru. Hasil mutasi warna nampak sebagian berwarna biru keputihan dan biru kekuningan. Jenis ini merupakan golongan dari yellow face. Tapi, karena mutasi dan lain hal, jenis ini kini menjadi jenis langka yang banyak diburu oleh lovebird mania.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis lovebird parblue yang menyebar luas di dunia, namun yang paling terkenal hanya ada 2, yaitu Ficheri Parblue dan Personata Parblue. Berikut merupakan penjelasan dari kedua jenis parblue yang fenomenal tersebut:


 1. Ficheri Parblue













Pada umumnya, Ficheri Parblue bagian kepala berwarna kuning terang, sedangkan blue seriesnya ada warna putihnya yang terbagi menjadi beberapa varian, diantaranya adalah sebagai berikut. 

Parblue Standar Hijau



Jenis ini ditemukan di Tempa, Florida, US pada tahun 2001. Seperti namanya, jenis ini memiliki corak tubuh berwarna hijau yang eksotis dan unik. 
Harga : 
Muda 4 juta 
Dewasa 6,5 juta 
tergantung ukuran, skill, dan kemampuannya. 

Parblue Standar Pastel 











Jenis ini mungkin yang paling menonjol ketimbang jenis lainnya. Sebab, jika dibandingkan dengan yang lain, jenis inilah yang paling mahal dan eksotis. Tubuh dan kepala yang murni tanpa corak membuat burung ini sangat cantik dan khas, 
Harganya hingga mencapai 8 -12 juta per ekor. 

Parblue Sabel head


Jenis ini mungkin yang paling menonjol ketimbang jenis lainnya. Sebab, jika dibandingkan dengan yang lain, jenis inilah yang paling mahal dan eksotis. Tubuh dan kepala yang murni tanpa corak membuat burung ini sangat cantik dan khas,
Harganya mencapai 8-12 juta per ekor.


BACA JUGA : cek-harga-terbaru-lovebird-september 2016

Parblue Blorok 



Parblue Blorok adalah satu dari beberapa jenis Parblue yang paling eksotik. Sebab, diantara jenis yang lain, jenis inilah yang memiliki warna yang sedikit memudar, sehingga tampilannya tampak lebih unik dan berbeda dengan yang lain. 
Harga berkisar sekitar 5 - 8 juta per ekor, tergantung ukuran, skill, dan kemampuannya. 

Ragam Lovebird Parblue Blorok di Indonesia sendiri sudah memiliki 2 jenis, di antaranya adalah:
1. Jenis Parblue Blorok Dark Violet
2. Jenis Parblu Blorok Biru

2. Personata Parblue 



Personata Parblue hampir mirip dengan jenis lovebird kepaa hitam, yang memiliki ciri khas yaitu waarna hitam pada bagian muka, tetapi personata parblue bagian leher berwarna putih kekuningan dan kuning cerah. 

Perlu dicatat. Jenis Parblue adalah jenis burung mutasi, namun seiring berjalannya waktu, lovebird ini mengalami penurunan seiring dengan sedikitnya penangkar lovebird langka ini, karena kelangkaannya tersebutlah yang menjadikan lovebird ini sangat istimewa dan dihargai dengan harga jual yang mahal.











0 Response to "INTIP YUUK!!!! Jenis dan Harga Lovebird Parblue"

Posting Komentar