BIOLA INI SATU-SATUNYA DIDUNIA DAN LAHIR DI INDONESIA

iklan
MEMANG ADA !!! Biola Blue Series dan lahir di Indonesia

Bagaimana ceritanya Lintang Bird Farm Yogya ini bisa mencetak Lovebird Biola Blue Series Pertama Kali di Dunia?
Pada awalnya cuma pesan jenis Lovebird Biola ini dari importir di Jakarta. Walaupun hanya beberapa ekor saja, tetapi di sini (Lintang BF) masing-masing di jodohkan. Biola ketemu dengan Biola, karena  ingin mencetak biola.

Dan entah kenapa juga tidak tahu mengapa Biola ketemu Biola tetapi keluarnya warna biru. Terus terang kecewa dengan hasil itu, karena saat itu harga Biola mencapai 9 jutaan per ekornya, kalau sepasang sekitar 18 juta tetapi kenapa keluarnya warna biru yang harga di pasarannya ‘cuma’ 700 sampai 800 ribuan. Tentu saja  sudah rugi besar.
Tetapi setelah dipanen lebih dari 2 minggu, anakan burung warna biru tersebut sudah kelihatan motifnya. Karena penasaran kemudian saya bertanya sama saudara saya di Jakarta yang namanya Om.Bagus dan minta dikirimi fotonya saat itu. Dan setelah difoto dikirim, karena Om.Bagus tidak tahu jenis apa juga maka ditanyalah langsung sama Mr. Kudros yang katanya itu Biola Blue series
Itu Langka, kata Mr.Kudros. Dan coba kita bisa minta Biola birunya, dan coba jangan dirubah indukannya. Nanti anakannya dikirim ke Jakarta untuk dibawa ke rumah Mr.Kudros. Selanjutnya dikonsultasikan hasil anakan Biola jenis ini langsung dengan teman Mr.Kudros yang di Belgia. Setelah dibawa dan telah dilakukan riset (Belgia) maka disimpulkan ternyata ini adalah satu-satunya di dunia Biola Jenis ini yang mempunyai klep cincin di sekitar kelopak matanya.

Perbedaannya apa dengan Biola Blue Series dinegara lain dengan Lintang BF disini?
Bulu di kepalanya lebih bersih, mempunyai klep cincin di matanya berbeda dengan Brazil yang tidak mempunyai Klep Cincin di matanya. Sampai saat ini sudah 4 kali produksi anakan dari indukan yang sama menngeluarkan jenis Biola Blue Series di Lintang BF.

artikel selengkapnya baca mediaronggolawe.com

0 Response to "BIOLA INI SATU-SATUNYA DIDUNIA DAN LAHIR DI INDONESIA"

Posting Komentar