Cara Mudah mengatasi Kacer Mbagong

iklan

Kacer mbagong adalah kacer yang nge-donw saat di gantang atau lebih akrab disebut sebagai kalah mental. Kacer mbagong terbagi menjadi 2 bagian, yaitu kacer mbagong selayang dan kacer mbagong permanen. 

Kacer mbagong selayang adalah kacer yang mbagong sementar atau sesaat, biasanya hal ini terjadi saat di gantang, atau melihat kacer betina saat di gantang dan faktor kesalahan kecil lainya. 

Sedangkan kacer mbagong permanen adalah kacer yang super gacor di rumah dan tidak bisa di bawa ke kontes atau gantangan, kacer yang satu ini susah untuk diperbaiki karna bisa jadi kacer ini adalah faktor keturunan.

Cara mengatasi kacer mbagong dengan mudah.
  1. Kurangi pemberian doping harian, kalau sebelumnya sobat kacer mania memberikan 3 ekor jangkrik pagi, siang dan sore (Total 9 Jangkrik dalam sehari) maka bisa di kurangi menjadi 1 Jangkrik pagi, siang dan sore. Jika ada perubahan maka bisa di tambah 1 ekor saat sore saja sebagai nutrisi menjelang malam.
  2. Kurangi pemberian exstra fooding saat latihan bersama (Latber).
  3. Perbanyak mandi, usahakan mandi pagi tepatnya pada jam 9:30 setelah penjemuran dari jam 7 pagi sampai jam mandi pagi. Jika sobat kacer mania adalah orang yang suka telat bangun, maka langsung di mandikan saja. Saat pengeringan usahakan jangan langsung kena matahari, anginkan saja. Mandi siang pada jam 1 tepat di bawah matahari. Mandi sore lakukan pada jam 5. Jika kacer susah mandi, semprot dengan air sebagai pancingan agar kacer mau mandi.
Dengan mengerti cara mengatur kebutuhan si kacer, maka kacer akan maksimal seperti yang kita harapkan.
Perlu diingat
Kacer adalah makhluk hidup, jadi jangan gunakan cara ekstrim seperti menepuk kandang dengan krodong atau memandikan si kacer dengan air es atau dengan cara gila lainnya. Hal ini sangat di sayangkan, yang menjadikan kacer stres.


disunting dari portalkicau.com

0 Response to "Cara Mudah mengatasi Kacer Mbagong"

Posting Komentar