Mengapa Lovebird Betina yang dipakai Lomba?

iklan

Ketika mendengar dan bertanya seputaran burung lovebird terhadap orang yang "dianggap" pemain lovebird sejati, tak banyak tahu menyeluruh tentang mengapa burung yang di gunakan adalah sebaiknya betina untuk lomba. 
Sebagian besar dari mereka menjawab “burung betina lebih rewel atau bawel” lalu ketika meneruskan pertanyaan apakah hanya itu saja? jawabannya “iya”
Jawaban seperti “karena betina lebih bawel” akan di jawab lebih sering oleh pemain pemula atau orang yang hanya sekedar tahu burung dan mungkin juga hasil dengar dari temannya. 
Atau ketika ngobrol soal burung mereka hanya menjawab “kalau lovebird yang bagus untuk lomba itu yang betina” tanpa tahu kenapa, mengapa, kok begitu.
Padahal ada alasan yang sangat kuat yang menyebabkan pemilihan burung betina untuk lomba ketimbang bawelnya, alasan burung jantan tidak untuk gaco lomba adalah karena biasanya setelah umur 8 bulan ke atas dia akan mengalami katakanlah OB jadi mudah ngeruji dan turun ke dasar sangkar. 
Kalau betina dia memiliki tingkat OB yang bisa di kendalikan.Lovebird Jantan yang OB kalau pas sendirian bisa ngekek panjang tapi ketika ada temannya langsung OB. Walaupun pada kenyataan dilapangan ada juga Lovebird jantan yang dijadikan Gacoan bisa menjadi jawara
semoga bermanfaat.
dari berbagai sumber

0 Response to "Mengapa Lovebird Betina yang dipakai Lomba?"

Posting Komentar