BENARKAH !! Handfeeding mudahkan pemasteran ?

iklan

Dibandingkan pemberian makan secara alami, anakan lovebird yang diberi makan secara handfeeding lebih memudahkan kita dalam pemasteran. 
Berikut ini adalah keuntungan Handfeeding
1. Lovebird menjadi lebih jinak. Karena sejak kecil ditangani manusia, lovebird menjadi familiar terhadap manusia, sehingga memudahkan saat pemasteran dan perawatan lainnya saat dewasa.
2. Memungkinkan pemeliharaan secara koloni. Jika Anda memiliki dua induk betina atau lebih yang mengerami telur pada waktu hampir bersamaan, maka anak-anaknya bisa disatukan dalam kandang koloni. Ini jelas akan menghemat tempat dan memudahkan pemeliharaan.
3. Mengatasi kompetisi makanan. Hampir semua hewan peliharaan mengalami kompetisi makanan. Hukum rimba berlaku di sini. Siapa lebih kuat, lebih besar, pasti akan kebagian makanan jika dipelihara di kandang koloni. Sebaliknya, burung yang berukuran lebih kecil biasanya sering tidak kebagian makanan. Dengan handfeeding, semua burung pasti akan kebagian jatah makanan.
4. Penanganan sejak dini. Sebagai burung mahal, lovebird memerlukan penanganan sejak dini agar di masa muda dan dewasa menjadi lebih mudah dipelihara dan dibentuk sesuai dengan keinginan breeder.
5. Mengantisipasi kemungkinan adanya induk yang tak pandai mengasuh anak. Beberapa induk sering tidak berhasil membesarkan atau mengasuh anaknya. Karakter ini memang bersifat individual, tidak semua induk memiliki watak buruk tersebut. Melalui handfeeding, anakan lovebird menjadi jauh lebih aman.
sumber : omkica.com

0 Response to "BENARKAH !! Handfeeding mudahkan pemasteran ?"

Posting Komentar