Ngekek panjang saja tidak cukup Lovebird bisa Koncer A

iklan

Setiap kicau mania yang berada di lapangan lomba pastinya berharap burung yang dibawanya akan bisa koncer A, akan bisa ngekek panjang, akan bisa doyong saat digantang. ketika melihat lovebird anda di gantang kemudian lovebird anda ngekek panjang tapi tidak juara maka seketika anda akan menganggap itu kecurangan. Anda akan merasa dongkol, kesal dan mungkin sampai banting kursi di lapangan. 

Tindakan seperti itu tentu saja bukan tidakan kicau mania sejati, percayalah bahwa juri sudah bekerja dengan maksimal dan cari tahu apa yang menjadi penilaian utama di lapangan lomba sehingga burung anda tidak bisa dapat bendera koncer, jika sudah tahu maka buatlah burung anda menjadi seperti yang diinginkan oleh juri lapangan lomba.

Seperti cerita om Arie Deco. salah seorang pelomba burung Lovebird. “awalnya memang saya merasa kesal karena meski ngekek panjang tapi tidak tahu kenapa Man City lovebird saya tidak bisa koncer A, sempat kesal dan dongkol tapi lama-lama setelah saya mencari tahu kriteria yang diinginkan juri.





Ternyata ngekek panjang saja tidak cukup. Dalam penilaian lovebird memang tidak dinilai lovebird itu anteung di tenggeran asalkan ketika bunyi ada di tenggeran itu sudah menjadi poin plus. Lovebird ngekek panjang akan kalah dengan lovebird yang durasi ngekeknya sebentar tapi rajin. 

Biasanya begitu, tapi alangkah lebih bagusnya jika sudah ngekek panjang dan rajin, itu baru lovebird juara. Jika sudah ngekek panjang terus rajin belum juga bisa koncer A itu baru kita perlu pertanyakan kepada juri apa lagi yang dinilainya.” Jelas Arie Deco

Pengalaman memang menjadi guru terbaik,  Arie Deco saat dikecewakan karena lovebirdnya tidak koncer Arie Deco tidak pernah rusuh, justru bertanya baik-baik apa kurangnya dari burung dia kepada juri, ini sikap yang patut anda contoh. Jangan langsung terpancing emosi dan membuat kerusuhan tapi datangi juri dengan gentle dan tanyakan apa kekurangan burung anda, itu baru kicau mania sejati. 

Tidak lengkap jika di artikel ini Arie Deco tidak berbagi tips perawatan untuk anda, meski dijamin anda sudah hattam dengan segala perawatan untuk lovebird tapi tidak ada salahnya jika mencari tahu cara kicau mania yang lain untuk mengorbitkan burungnya
  1. Lovebird bukan burung yang rewel dan dalam perawatan juga sederhana berikan pakan harian setiap hari, komplit dengan terpenuhi gizi lovebird anda.
  2. Jangan lupa untuk memberikan vitamin harian burung agar staminanya terjaga
  3. Untuk tips gacor berikan suplemen dua hari sebelum dilombakan dan jika lovebird anda sering birahi maka berikan timun untuk mereda birahinya.
Lovebird burung yang bisa di rawat oleh siapa saja, bisa di bilang burung sejuta umat bahkan yang jarang ke lapangan juga bisa jatuh cinta dengan burung lovebird jadi semoga lovebird anda bisa koncer A di lapangan

disunting dari mediaronggolawe.com

0 Response to "Ngekek panjang saja tidak cukup Lovebird bisa Koncer A "

Posting Komentar