Keluar Uang 105 Juta Demi 1 Menit 58 Detik

iklan
Om Hendry Buser, kicaumania asal Trenggalek, dikenal piawai dalam mengorbitkan burung kicauan ke level jawara, terutama lovebird dan murai batu. Belum lama ini, lovebird Afika yang diorbitkannya sejak 2012 ditake-over Om Fajar Pupuk (Tulungagung) dengan mahar fantastis: Rp 105 juta.
Penampilan Afika di lapangan memang selalu mempesona. Sekali nembak, durasinya bisa mencapai 1 menit 58 detik. Isian khasnya antara lain suara burung kapas tembak, cucak jenggot, kenari, cililin, dan pelatuk sampit.
Sebelum ditake-over Om Fajar, LB Afika pernah ditawar Rp 60 juta oleh lovebird lovers asal Bandung. Tetapi Om Hendry Buser menolaknya secara halus, sebab belum sesuai dengan harapannya. Apalagi gaco ini sudah berprestasi sejak 2012 dan hingga kini masih stabil di jalur juara.
Akhirnya ketika datang pinangan dari Om Fajar Pupuk senilai Rp 105 juta, Om Hendry Buser bersedia melepasnya. Afika mengawali prestasinya sejak tahun 2012, saat itu masih menggunakan nama Aini, dengan meraih juara 2 Bupati Cup Ponorogo. Selanjutnya, tahun 2013, menjuarai even Warujayeng Cup, KMRK Cup Kediri, dan lain-lain. Prestasi di tahun 2014 antara lain juara 1 Bupati Cup Trenggalek, serta juara 2 dan 3 di Srengat, Blitar.
Awal tahun ini, lovebird Afika memenangi even Kebon Rojo kemasan PBI Blitar, juara 1 dalam even di Ponorogo, dan lain-lain. Beberapa even latpres juga kerap dimenanginya, misalnya Latpres KUA Tulungagung (10 kali juara 1), Latpres Beji Tulungagung (7 kali juara 1), Latpres Galang Prestasi (8 kali juara 1), dan lain-lain.
Dengan sederet prestasi menterengnya, wajar kalau lovebird andalan Om Hendry Buser ini dimahar hingga Rp 105 juta.
Perawatan lovebird Afika
Om Hendry lantas menceritakan bagaimana perawatan lovevird Afika. Berikut ini tipsnya:
  • Penjemuran dilakukan setiap pagi, dengan durasi sekitar 2 jam pagi.
  • Mandi dilakukan sore hari, setelah itu full kerodong.
  • Extra fooding (EF) harian berupa kangkung.
  • Kalau mau lomba, maka pada H-2 diberi jagung (1/2 tongkol). Selain itu, burung sudah nggak boleh dijemur sampai Hari H.
  • Pada H-1, air minumnya selalu diberi suplemen untuk menjaga stamina lovebird Afika supaya tetap stabil.
artikel lengkap baca di omkicau.com

0 Response to "Keluar Uang 105 Juta Demi 1 Menit 58 Detik "

Posting Komentar